Berbagai Kesalahan Yang Sering Dialami Saat Mendesain Kaos Distro

Saat ini memang sudah semakin banyak orang yang ingin memiliki usaha maupun bisnis pribadi. Bisnis yang didirikan ada berbagai macam. Salah satunya adalah membuka bisnis kaos distro dengan merek pribadi. Mendirikan usaha pribadi memang bukan sebuah hal yang mudah dilakukan. Anda harus memahami banyak metode berbisnis supaya distro anda menjadi tujuan banyak orang. Target utama anda bergerak di bidang distro ini pastinya adalah para remaja dan banyak remaja yang suka mengenakan kaos modis. Karena mereka memiliki desain yang unik sesuai dengan usia serta sikap mereka. Jadi desain sablon pada kaos memainkan peran penting dalam meningkatkan penjualan anda sebagai pebisnis kaos distro. Untuk itu anda juga harus bisa membedakan desain kaos yang unik dan juga menarik itu seperti apa. Karena perlu diketahui bahwa ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh desainer dalam mendesain kaos distro. Untuk informasi lengkapnya mengenai desain kaos distro ini bisa anda simak baik-baik dibawah ini.

Berbagai Kesalahan Yang Sering Dialami Saat Mendesain Kaos Distro

Yuk Ketahui Kesalahan Yang Sering Dialami Desainer Saat Mendesain Kaos Distro

Selain mengikuti tips diatas, tentunya anda juga jangan sampai terjebak dalam kesalahan-kesalahan yang umum terjadi. Bahkan dilakukan oleh desainer, terutama yang masih baru belajar dan memulai. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering dialami, seperti:

  • Kesalahan ukuran desain

Terkadang suatu desain akan terlihat lebih besar dari yang dibayangkan saat selesai di sablon maupun di cetak pada kaos. Tentunya hal ini akan mengganggu dan bahkan membuat terlihat tidak bagus. Sebaiknya anda bisa membedakan ukuran desain pada setiap ukuran kaos. Karena bisa jadi akan sangat membedakan hasilnya pada saat kaos dipakai apabila menggunakan ukuran desain yang seragam.

  • Kesalahan penempatan desain

Penempatan desain juga menjadi kesalahan yang umum dilakukan. Apakah desain terlalu ke atas, atas ke bawah, ke kiri maupun ke kanan. Akan dapat menentukan kualitas dari desain tersebut.

  • Tipografi dan pemilihan font yang kurang tepat

Tipografi adalah seni penyusutan huruf maupun mengatur huruf dengan cara masuk akal. Bersama dengan memilih font yang tepat, memastikan spasi huruf dan baris tertata dengan benar dan masih banyak lagi lainnya.

  • Komposisi desain yang kurang tepat

Komposisi menjadi hal yang bisa dibilang penting di dalam cara desain kaos distro yaitu pengaturan tata letak elemen-elemen. Baik itu grafis maupun huruf. Dapat dilihat secara kesatuan desain yang utuh. Elemen yang terlalu rapat atau terlalu renggang tentunya akan dapat menentukan kualitas desain pada saat dipandang. Jadi pastikan memperhatikan hal bernama komposisi ini.

  • Resolusi gambar desain

Untuk yang satu ini biasanya berlaku untuk cetak kaos digital. Hal tersebut disebabkan karena pada teknik tersebut gambar akan dicetak secara langsung dari komputer pada bahan kaos. Jadi resolusi desain akan sangat menentukan.

  • Kombinasi warna

Pilihan kombinasi warna merupakan keputusan terpenting dalam mendesain kaos distro. Bukan hanya karena alasan desain saja. Tetapi juga anda ingin sablon kaos, pastikan memilih warna yang anda gunakan sesuai anggaran anda. Sebab lebih banyak warna biasanya akan membutuhkan lebih banyak biaya per kaos.

  • Kompleksitas desain

Desain yang kompleks atau rumit tidak selalu berujung pada desain berkualitas. Bahkan terkadang desain yang terlalu rumit dapat mengurangi efek penyampaian pesan yang diinginkan.

Jadi itulah penjelasan kami mengenai kesalahan yang sering dialami. Semoga beberapa hal diatas tidak terjadi pada diri anda untuk bisa mendapatkan desain yang menarik sesuai dengan keinginan.