Tahapan Dan Cara Membuat Kaos Polos Di Konveksi Amanah Garment

Amanah GarmentBerikut ini kami akan memberikan beberapa tahapan dan juga cara membuat kaos polos untuk anda yang sedang mencari tahu informasi ini. Sehingga dapat memahami dan bahkan melakukannya sendiri dengan sangat baik. Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang umum digunakan banyak orang. Dikarenakan kemudahan dan juga kenyamanan nya untuk digunakan dalam menjalankan berbagai kegiatan sehari-hari. Selain itu juga sangat mudah dimodifikasi untuk terlihat keren. Baik itu sebagai pakaian dalam bahkan untuk dikenakan di berbagai aktivitas. Sangat tidak mungkin untuk kita tidak menemui seseorang yang menggunakan kaos sehari-harinya. Ini disebabkan karena kegunaan dari kaos tersebut. Kaos sendiri terbuat dari beragam jenis bahan. Mulai dari yang organik dengan menggunakan bahan kapas maupun bahan sintetis seperti polyester maupun kombinasi keduanya. Ukuran dari kaos sendiri bervariasi, mulai dari ukuran untuk balita, anak-anak, remaja hingga dewasa. Tentu saja dengan ukuran sesuai dengan postur tubuh masing-masing orang. Jika anda ingin mengerjakan kaos, ketahui tahapan serta cara membuatnya.

Amanah Garment

Inilah Cara Membuat Kaos Polos Mudah Dan Cepat Yang Perlu Anda Ketahui

Jika anda ingin memesan kaos polos di pabrik konveksi. Akan lebih baik jika anda mengetahui tahapan dan cara membuat kaos polos yang biasa dilakukan di konveksi pakaian. Mulai dari persiapan bahan sampai dengan penyelesaian pengolahan bahan baku mejadi kaos polos.

  • Persiapan

Tahapan pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam memproduksi kaos polos. Persiapan ini pastinya diperlukan, karena tanpa menyiapkan bahan seperti mesin jahit, bahan baku kaos maupun benang. Maka anda tidak akan bisa membuat kaos.

  • Pembuatan pola

Pembuatan pola juga bisa menggunakan cara manual. Dimana anda menggambar dan mengukur sendiri pola pakaian tersebut. Atau menggunakan software desain pada komputer yang memiliki hasil lebih akurat lagi. Dengan menggunakan software, maka lebih mudah menentukan ukuran kaos.

  • Uji coba pola

Selanjutnya anda perlu menguji coba pola yang sudah dibuat untuk memastikan hasil jadinya sesuai dengan ukuran yang ingin diterapkan pada kaos polos. Anda bisa melekatkan pola tersebut pada kain yang sudah dibeli. Kemudian anda bisa merakit pola tanpa dijahit.

  • Pemotongan

Tahapan selanjutnya adalah memotong kain yang sudah anda beli. Pastinya dengan menggunakan pola yang sudah siap dan sudah diuji coba. Yang mana ini bisa diserahkan pada penjahit. Terutama jika anda ingin memproduksi secara massal.

  • Pengelompokan

Tahapan umum disebut sebagai sorting. Pada umumnya dilakukan untuk anda yang memproduksi kaos polos dengan jumlah besar. Yang mana pada tahapan ini akan mengelompokkan kain yang sudah dipotong sesuai variasi ukuran.

  • Penjahitan kaos

Proses penjahitan kaos mengikuti pola yang sudah dipotong. Yang mana pekerjaan ini bisa dikerjakan sendiri maupun diserahkan pada tim penjahit.

  • Kontrol kualitas dan inspeksi

Ini dilakukan untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan atau belum. Karena produksi massal ini penting untuk memperhatikan kualitas jahitan dan lain sebagainya.

  • Setrika/pressing

Nah, untuk langkah selanjutnya adalah proses menyetrika kaos. Kemudian bisa dilanjutkan proses penyablonan apabila ingin menyablon kaos polos.

  • Pengemasan

Setelah semua sudah selesai dilakukan, anda yang ingin menjual kaos bisa melakukan proses packing atau pengemasan. Sehingga kaos tersebut akan terlihat lebih rapi.

Jadi itulah beberapa tahapan proses produksi kaos yang bisa anda ketahui. Semoga beberapa informasi kami diatas dapat membantu.